email marketing dan media sosial mana yang terbaik
Ketika menjelang hari libur tiba,seorang pebisnis sibuk membuat strategi dimana pada waktu liburan ,proses pemasaran masih tetap berjalan, Mereka memanfaatkan waktu tersebut dan menyiapakan dana untuk suatu proses pemasaran melalui suatu flatform di internet, salah satunya melalui email marketing dan media sosial. Banyak perusahaan mengandalkan pemasaran email untuk promosi, sementara yang lain menggunakan iklan media sosial. Sebenarnya kedua taktik ini memberikan manfaat unik yang bisa membantu Anda mencapai tujuan promosi Anda.
email marketing VS Sosial Media
Manfaat Pemasaran Email untuk suatu Penjualan
Email adalah salah satu saluran pemasaran terbaik dan paling hemat biaya untuk menjangkau khalayak luas konsumen yang telah menunjukkan ketertarikan pada produk atau layanan Anda. Bukan hanya itu, pengguna email sangat aktif setiap harinya , pengguna email membuka emailnya tersebut minimal sekali dalam sehari, dan sebagian besar pengguna memeriksa email mereka terlebih dahulu menjelang pagi hari.Ingatlah bahwa email Anda akan mendarat di antara puluhan bahkan ratusan pesan pesaing anda, jadi buatlah kata - kata yang menarik dalam memasarkan produk anda .
Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa pemasaran email sudah kuno dan tidak efektif,,pendapat tersebut salah besar,coba anda perhatikan melalui email yang masuk ke email anda ,setiap harinya ada beberapa pesan yang merupakan sebuah iklan dari produk suatu perusahaan ,dan kemungkinan besar orang akan membaca pesan tersebut,bila kata-kata anda menarik ,orang akan mudah mengunjungi tawaran anda. Coba anda pertimbangkan penjelasan ini :> tingkat terbuka rata-rata untuk email adalah 21,80%, sementara jangkauan organik Facebook telah turun menjadi sekitar 6 %. Pikirkan Anda mungkin lebih beruntung dengan Twitter? Seorang pemasar menemukan bahwa kurang dari 2 persen pengikutnya benar-benar melihat tweetnya. Jadi, sementara media sosial bisa menjadi alat yang mengagumkan untuk menjangkau orang baru.Pemasaran email juga menawarkan rasio konversi yang lebih tinggi daripada saluran pemasaran lainnya. Satu laporan menemukan bahwa 66 persen konsumen online melakukan pembelian sebagai hasil pemasaran email.Sebaliknya, hanya 20 persen melakukan pembelian sebagai hasil promosi Facebook. Hal ini terutama karena sebagian besar konsumen merasa akrab dan nyaman dengan menerima pesan pemasaran melalui email, sementara iklan media sosial yang ditargetkan kembali mungkin tampak invasif atau mengganggu, dan promosi media sosial yang organik mungkin bisa di abaikan.
Dan karena kemampuan pemasaran email untuk mencapai tingkat konversi yang tinggi dengan biaya lebih rendah daripada iklan sosial berbayar, ia berpotensi memberikan ROI yang lebih baik daripada media sosial. Haruskah Anda Menggunakan Email Marketing?
Kirimkan promosi produk Anda ke daftar email Anda. Karena konsumen telah menunggu suatu materi pemasaran di kotak masuk mereka, mereka cenderung merespons konten penjualan di email daripada di media sosial. Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda dengan membiarkan semua orang di daftar email Anda mengetahui promosi promosi dari sebuah produk maupun tawaran dari anda. Jika Anda menawarkan diskon atau kupon, Anda dapat memasukkan kode atau barcode secara langsung ke dalam email. Ketika datang ke penjualan khusus, sampaikan brosur ke daftar email Anda yang mencakup tanggal dan rincian untuk setiap promosi.
Gunakan pemasaran email untuk menjangkau konsumen yang berminat. Pastikan Anda menggunakan email untuk tetap terhubung dengan pelanggan dan member Anda. Jika Anda mengiklankan penjualan atau promosi liburan Anda melalui media sosial, penting juga Anda menyampaikan informasi ini secara langsung kepada konsumen melalui email.
Arahkan lalu lintas ke situs web Anda dengan CTA tertentu. Saat memasarkan penjualan produk / promosi Anda melalui pemasaran email, pastikan untuk mengambil kesempatan untuk mengarahkan lalu lintas langsung kembali ke sebuah halaman situs Anda. Gunakan ajakan bertindak yang berbeda dan menarik yang mengundang pembaca untuk mengeklik informasi lebih lanjut atau melakukan pembelian. Tautkan setiap CTA ke halaman arahan yang ditargetkan yang memberikan rincian lebih lanjut tentang promosi produk Anda. Anda juga bisa menautkan langsung ke halaman produk agar mudah dibeli.
Manfaat Periklanan Media Sosial untuk Promosi & Penjualan
Salah satu survey menunjukkan bahwa 57 persen aktivitas berbagi konten global terjadi melalui Facebook, dan 18 persen terjadi melalui Twitter. Namun, hanya empat persen saham yang berasal dari email.
Meskipun email mungkin memiliki tingkat konversi yang tinggi, namun hanya memungkinkan Anda terlibat dengan mereka yang telah memilih untuk berkomunikasi. Semakin banyak pengikut dan penggemar Anda berbagi penjualan produk dan promosi lainnya, semakin baik Anda dapat memperluas jangkauan Anda ke konsumen baru.
Anda telah melihat betapa besar minat seseorang untuk berbelanja pada saat hari libur. Media sosial dibangun untuk keterlibatan dan berbagi, jadi mempromosikan penjualan liburan Anda di media sosial adalah cara yang fantastis untuk memanfaatkan minat seseorang dalam membeli suatu produk yang dipasarkan melalui jejaring sosial. Pastikan bahwa Anda membuat posting dan iklan yang orang ingin berbagi suatu produk anda.
Kapan dan Haruskah Anda Menggunakan Iklan Media Sosial?
Hasil media sosial seringkali lebih baik untuk merek saat mereka menggunakan iklan berbayar yang dikombinasikan dengan pos organik. Alasan utama untuk ini adalah saluran media sosial seperti Facebook memiliki akses ke banyak data pihak ketiga. Data ini memungkinkan Anda menjangkau kelompok konsumen yang ditargetkan secara unik yang kemungkinan besar akan tertarik dengan promosi liburan Anda. Berikut adalah beberapa kesempatan di mana Anda dapat menggunakan iklan media sosial melalui pemasaran email: Gunakan iklan media sosial untuk menjangkau pemirsa baru. Ketika menyangkut pemasaran email, Anda hanya bisa menjangkau daftar email Anda saat ini. Kecuali posting Anda dibagikan, hal yang sama berlaku untuk posting media sosial organik. Namun, dengan iklan media sosial, Anda dapat menjangkau pemirsa baru.
Dorong berbagi di seluruh platform sosial. Bila memungkinkan, dorong pengikut dan penggemar untuk membagikan konten Anda sehingga Anda dapat menjangkau khalayak yang lebih luas lagi. Kontes media sosial, seperti giveaway Instagram, adalah cara yang bagus untuk mempromosikan sharing, terutama pada liburan ketika semua orang mencari-cari kesepakatan terbaik.
Tingkatkan pengenalan merek. Iklan media sosial juga ideal untuk meningkatkan pengenalan merek. Dengan menempatkan iklan di platform media sosial yang paling banyak dikunjungi pemirsa, Anda dapat mulai membangun basis penggemar yang lebih besar. Konsumen yang lebih akrab dengan merek Anda, semakin besar kemungkinan mereka melakukan pembelian-terutama saat mereka menemukan penjualan liburan Anda. Cobalah menjalankan kampanye kesadaran merek di Facebook sebelum penjualan besar Anda.
Gabungkan kedua strategi email dan media sosial
Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari anggaran pemasaran penjualan liburan Anda, Anda harus berhenti melihat iklan pemasaran email dan media sosial seolah-olah mereka berselisih satu sama lain. Hal ini harus bisa dimanfaatkan dengan menggunakan kedua taktik tersebut bersama-sama untuk meningkatkan penjualan dari penawaran penawaran dan promosi dari suatu produk Anda .
Ada beberapa cara agar Anda dapat menggunakan kedua saluran secara bersamaan untuk mengoptimalkan pemasaran liburan:
Ada beberapa cara agar Anda dapat menggunakan kedua saluran secara bersamaan untuk mengoptimalkan pemasaran liburan:
Tingkatkan daftar pemasaran email Anda dengan media sosial.
Salah satu kelemahan pemasaran email adalah Anda hanya bisa menjangkau kontak yang sudah Anda miliki. Namun, Anda dapat menggunakan media sosial untuk membantu mengembangkan daftar pemasaran email sehingga Anda memiliki audiens yang lebih besar untuk penjualan liburan Anda. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mempromosikan penawaran opt-in Anda di profil media sosial Anda. Pertimbangkan untuk menawarkan semacam insentif untuk bergabung dalam daftar email Anda, seperti kode kupon khusus.Jika Anda ingin memperluas jangkauan Anda lebih jauh lagi, pertimbangkan untuk menggunakan iklan sosial berbayar sebagai bagian dari strategi Anda untuk meningkatkan keikutsertaan email. Buat iklan yang mempromosikan penawaran optis daftar email Anda, dan kirimkan konten iklan ini kepada individu yang serupa dengan pelanggan terbaik Anda. Platform media sosial seperti Facebook menawarkan fitur penargetan yang efektif (misalnya pemirsa sejenis) yang memungkinkan Anda menjangkau orang-orang yang paling tertarik untuk bergabung dengan daftar email Anda.
Gunakan media sosial untuk membantu meningkatkan konversi pemasaran email.
Gunakan media sosial untuk melibatkan pengikut dan penggemar Anda. Selain mendidik mereka tentang produk dan layanan terbaru Anda, Anda juga dapat menggunakan saluran ini untuk komunikasi dua arah untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang membuat audiens Anda kutu. Mulai percakapan di media sosial untuk mengukur minat mereka terhadap produk, layanan, dan promosi baru.Kemudian, Anda dapat menggunakan apa yang telah Anda pelajari untuk mendorong lebih banyak konversi melalui pemasaran email Anda. Misalnya, katakanlah bahwa Anda menjalankan penjualan Hari Buruh yang memiliki fitur beli satu, dapatkan satu promosi. Anda mungkin menggunakan media sosial untuk mendidik audiens Anda dan memberi tahu mereka tentang penjualannya, dan kemudian menggunakan pemasaran email untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman produk.
Sepenuhnya tergantung dari mana asalnya suatu produk anda bisa dipasarkan secara maksimal,hal di atas hanya sedikit pencerahan dimana anda berhak memilih mana yang terbaik buat anda.
No comments:
Post a Comment